Ini Alasan Orang Yahudi Membenci Yesus


KABAR BAIK - Ada banyak alasan yang dibuat-buat untuk membenci seseorang. Ada sesuatu yang tidak disukai dari orang itu atau ada kesalahan yang tidak bisa dimaafkan. Terlalu pahit untuk dikenang sehingga orang itu layak untuk dibenci.

Kalau kita mau merenung sebenarnya sulit juga mencari alasan untuk membenci. Tidak ada alasan yang benar untuk membenci. Kalaupun ada, alasan itu pasti salah. 

Soal benci membenci ternyata juga ada di jaman Yesus hidup. Bahkan Yesus dibenci tanpa alasan yang jelas.

Baca juga: Menarik! Komunitas Kristen Ini Mendalami Bahasa Asli Alkitab

Berdasar Injil Yohanes, Yesus dibenci oleh dua hal penting. Pertama, Yesus membuat berantakan bisnis penukaran uang dan korban di bait suci oleh para imam. Dan yang kedua, Yesus tidak sesuai dengan harapn orang Yahudi.

Berdasarkan kisah mula-mula di Injil Yohanes, Yesus pergi ke bait suci setelah mujizat pertamanya di Kana. Di Bait Suci, Ia membuat cambuk dan mengusir pedagang hewan yang berjualan di bait Allah. Tentulah tindakan ini membuat benci orang-orang Yahudi yang mendapat keuntungan dari bisnis berjualan itu.

Dalam pengajaranNya, Yesus mengaku Mesias yang menderita. Mesias menurut orang Yahudi adalah utusan Tuhan yang akan memimpin orang Israel keluar dari penindasan. Ternyata, Yesus tidak seperti itu dan tunduk saja pada pemerintahan Romawi.

Dua alasan itulah yang membuat Yesus dibenci Yahudi.

Ini Alasan Orang Yahudi Membenci Yesus Ini Alasan Orang Yahudi Membenci Yesus Reviewed by Kabar Baik on 9:57:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.