Menarik! Komunitas Kristen Ini Mendalami Bahasa Asli Alkitab


KABAR BAIK - Dalam lingkungan kita, masih saja ada orang yang bicara tanpa data dan analisa. Ujung-ujungnya memang rasan-rasan dan gosip untuk menjatuhkan orang lain. Ada informasi beredar tetapi ketika dicari sumbernya, ternyata sumber tersebut tidak valid. Padahal, semua orang merasa bahwa informasi yang mereka dengar dan bicarakan berulang-ulang itu adalah informasi yang benar.

Pemahaman yang berulangkali diajarkan di gereja akan mudah dipercaya oleh warga gereja. Setiap minggu ajaran tentang tradisi gereja digaungkan. Lama-lama warga percaya apa yang digaungkan itu adalah kebenaran. Tidak dipertanyakan lagi dan tidak diperbaharui lagi. Padahal, suatu ajaran dapat cocok di suatu jaman tetapi belum tentu cocok untuk jaman atau generasi berikutnya. Gereja perlu cara pandang yang baru dalam mendekati sebuah teks.

Baca Juga: Dapatkah Roh Tuhan Hengkang dari Gereja?

Komunitas Kristen El-Tsaddik, suatu komunitas yang berusaha mendalami sebuah teks berdasar bahasa aslinya, berusaha memberi cara pandang berbeda. Teks suci Alkitab dimengerti berdasarkan bahasa asli dan konteks penulisnya. Dalam metode ini, pembaca dituntut untuk dapat mendekati maksud penulis. Dengan demikian, teks akan lebih mudah untuk dicari maksudnya.

Danang Dwi Kristiyanto, pendiri Komunitas Kristen El-Tsaddik, membandingkan teks Alkitab dengan bahasa aslinya. Pemahamannyapun diperbandingkan dengan teks lintas iman dan tradisi di Indonesia. Hasilnya dikomunikasikan dengan bahasa yang mudah dimengerti komunitas. 

Komunitas Kristen seperti ini menjadi angin segar bagi masyarakat kita yang masih dapat terpengaruh oleh pemikiran-pemikiran iliterer. Ingin bergabung? Komunitas El-Tsaddik membuka rekrutmen anggota baru melalui media sosial. Bila berminat dapat langsung menghubungi admin grup. 

Menarik! Komunitas Kristen Ini Mendalami Bahasa Asli Alkitab Menarik! Komunitas Kristen Ini Mendalami Bahasa Asli Alkitab Reviewed by Kabar Baik on 10:18:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.