Kemana Arahnya Bila Kita Ingin Bertobat?


KABAR BAIK - Untuk kita yang sudah menjadi Kristen sejak kecil, kita sudah punya jawaban untuk pertanyaan ini. Kita akan bilang “…datanglah pada Yesus.” Tetapi bila kita ada dalam posisi orang-orang yang belum mengenal Yesus, kita akan sulit mencerna kata-kata ini. Mengapa? Karena tidak ada orang yang mau menerima latarbelakang kelam orang lain begitu saja.

Bila seseorang baru saja berbuat jahat, menjalani hukuman dari Negara, apakah mereka sudah layak untuk bertobat? Bila sudah ada niatan untuk berbalik kepada jalan Allah, apakah gereja mau menerima mereka? Pertanyaan ini sulit untuk dijawab. Bahkan untuk orang Kristen yang baru saja melakukan pelanggaranpun belum tentu mampu untuk melakukan jawaban dari pertanyaan ini.


Baca juga: Bagaimana Menguji Suatu Ajaran itu Betul-betul Kristen?

Sekarang mari kita sadari bersama bahwa pertobatan bukan soal Yesus atau gereja. Niatan bertobat datang dari pribadi yang betul-betul ingin kembali kepada jalan Allah. Yang pertama harus dipercaya adalah Tuhan Yesus akan menerima setiap pertobatan.

Lalu bila gereja menolak pertobatan bagaimana? Warga gereja belum terbiasa dengan pengampunan semacam ini. Maka bilamana ada pribadi yang ingin bertobat, arahkanlah mereka berbicara secara pribadi dengan gembala jemaat atau pendeta setempat. Seorang pemimpin umat akan mampu memahami pertobatan dari pribadi tersebut. 

Dengan adanya jalan pertobatan ini, diharapkan warga gerejapun memahami dan berbagi pengampunan.

Kemana Arahnya Bila Kita Ingin Bertobat? Kemana Arahnya Bila Kita Ingin Bertobat? Reviewed by Kabar Baik on 12:08:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.