Dapatkah Roh Tuhan Hengkang dari Gereja?


KABAR BAIK - Gereja pada dasarnya sih persekutuan orang yang percaya pada Kristus. Warga gereja itu badan. Sementara Kristus adalah kepalanya. Gereja dan Kristus adalah satu kesatuan. Kepala berpikir dan memiliki gagasan untuk memerintah, tubuh melakukan apa yang dikehendaki kepala.

Gambaran ini ideal banget. Bahwa tubuh sejatinya hanyalah penurut dari kepala. Tidak lebih. Kalaupun ada yang melebih-lebihkan, itu berarti tubuh mau menyamai kepalanya. Mana bisa? Ya bisa! Bila tubuh sudah letih disuruh-suruh kepala, tubuh bisa saja berbuat sesuatu untuk menyuruh kepala itu pergi.

Baca juga: Susahnya Menyimpan Gulungan Kitab Hingga Jaman Rasul

Dalam gereja juga begitu. Kristus mengatakan agar gereja memelihara kasih persaudaraan, ketaatan kepada Allah, dan menjaga rasa saling peduli. Dalam bahasa gereja, jangan sampai ada kata-kata yang saling menjatuhkan. Setiap kata hendaknya dipakai untuk membangun iman, mental, dan karakter sesame. Sepulang dari gereja, umat Tuhan merasa segar karena sudah mendapatkan penguatan dari banyak saudara.

Tapi dalam gereja tertentu, ada saja umat Tuhan yang diancam-ancam oleh hamba Tuhan. Bila mereka tidak melakukan ini Tuhan akan murka. Bila umat tidak melakukan itu maka Tuhan akan marah.

Lalu, dalam kehidupan gereja, satu orang bisa mengumpat yang lain. Kejelekan sesame diumbar ke umum lalu dijatuhkan. 

Kondisi semacam itu bisa membuat Roh Tuhan hengkag dari gereja. Mari waspadai ya.

Dapatkah Roh Tuhan Hengkang dari Gereja? Dapatkah Roh Tuhan Hengkang dari Gereja? Reviewed by Kabar Baik on 7:15:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.