Mengapa Kita Harus Memberikan Persembahan Untuk Tuhan?



KABAR BAIK - Jaman dulu nih, orang kalau mau persembahan itu wujudnya adalah ternak. Ternakpun tidak asal ternak. Ada ternak khusus yang diberikan kepada Tuhan. Informasi yang kita dapat dari pasal awal kitab Imamat, ternak yang dipersembahin itu lembu sapi, kambing domba, burung tekukur atau merpati.

Kayaknya memang nggak ada duit jadi kalau persembahan ya harus sesuatu yang lain. Sesuatu itu bukan sembarangan, tetapi memang betul-betul harta yang dimiliki oleh suatu keluarga.

Ternak adalah harta. Jadi wajar kalau Tuhan minta yang terbaik berupa hewan-hewan ternak. Hewan ternak adalah harta kekayaan orang-orang Israel.

Baca jugaTernyata Neraka Itu Dingin, Bukan Panas

Ternak yang dipersembahkan itu dibawa ke Mezbah persembahan. Ada yang langsung dibakar, ada yang dipotong dulu. Yang bisa memegang persembahan itu ya imam yang biasanya tinggal di kemah pertemuan. Mezbah itu sendiri ada di depan kemah pertemuan.

Aroma harum yang dihasilkan bakaran, katanya menyenangkan hati Tuhan. Entah itu lembu sapi atau tekukur dan merpati, kalau harum ya berarti menyenangkan hati Tuhan. 

Umat Tuhan memberikan persembahan ternyata bukan untuk dirinya sendiri. maksudnya, persembahan itu tulus diserahkan kepada Tuhan semata untuk menyenangkan hati Tuhan.

Para imam juga begitu, mereka membantu umat menyerahkan persembahan karena wujud kecintaan mereka kepada Tuhan dan ucapan syukur atas berkat yang melimpah selama ini.

Jadi, sekarang kita tahu nih bahwa persembahan umat Tuhan jaman dulu adalah untuk menyenangkan Hati Tuhan. Semoga kita sekarang bisa menyenangkan hati Tuhan lewat kesaksian kita ya.
Mengapa Kita Harus Memberikan Persembahan Untuk Tuhan? Mengapa Kita Harus Memberikan Persembahan Untuk Tuhan? Reviewed by Unknown on 10:00:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.