Fakta Unik Perumpamaan Tentang Seorang Penabur


KABAR BAIK - Sobat Kabar Baik, perumpamaan tentang seorang penabur memang rasanya sudah akrab di telinga kita. Tapi bisakah kamu semua bayangkan berapa banyak biji yang penabur bawa? Berapa jauh dia berjalan? Berapa lama waktu tempuhnya? Dan biji apa yang dia tanam? Apa yang terjadi pada penabur itu saat sudah sampai di lahan?

Memang sih ceritanya begitu pendek sehingga kita nggak bisa bayangin jarak dan waktunya. Saking singkatnya, seolah cerita berjalan cepat dan kita sampai pada ending yang melegakan.

Berikut ini fakta-fakta yang bikin kita makin ngerti suasanya sekitar penabur benih itu.

1. Kantung Benih Itu Besar 
Penabur menggendong sendiri kantung benih yang dibawa penabur. Karena ukurannya yang besar ini, penabur tidak sampai menyadari ada lubang dan menyebabkan bocornya kantong benih itu.

2. Jarak Tempuhnya Memang Tidak Pendek 
Penabur harus lewat jalan berbatu, semak duri, jalan tempat hidup burung dara, hingga sampai di kebun.

Baca juga Fakta Unik Biji Sesawi yang Dipakai Untuk Perumpamaan Yesus


3. Waktu Tempuh 
Jarak yang panjang membuat waktu tempuh dari penabur menjadi semakin lama. Bila ia berangkat pagi maka pasti ia sampai kebun saat matahari sudah tinggi.

4. Biji yang ditanam 
Kemungkinan adalah biji gandum dan sesawi. Tapi karena Injil bilang bahwa burung-burung sampai bersarang pada pohon biji itu, maka pohon yang mungkin ditanam adalah biji sesawi.

5. Keadaan Penabur 
Tentu keadaan penabur sudah terbiasa dengan jarak yang jauh itu. sekalipun terbiasa, onak duri dan jalan berbatu tentu menjadi tantangan terjal bagi penabur. Inilah tantangan yang harus dihadapi oleh penabur Kabar Baik.
Fakta Unik Perumpamaan Tentang Seorang Penabur Fakta Unik Perumpamaan Tentang Seorang Penabur Reviewed by Unknown on 11:18:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.